Kategori
Uncategorized

4 Manfaat Biji Rami untuk Kesehatan

5 Manfaat Biji Rami untuk Kesehatan

4 Manfaat Biji Rami untuk Kesehatan Biji rami atau flaxseed berasal dari tanaman rami (Linum usitatissimum) yang tumbuh setinggi lebih kurang dua kaki. Biji ini pertama kali d’tanam negara Mesir. Tetapi pas ini udah mebudidayakan di seluruh Asia, apalagi dunia.

Melansir dari http://lavainbalaclava.com.au┬ábeberapa orang menyebutnya sebagai ‘makanan fungsional’, yang berarti anda dapat memakannya untuk meningkatkan kesehatan.

Saat ini, biji rami ada didalam bentuk biji-bijian, minyak, bubuk, tablet, kapsul, dan tepung. Banyak yang menggunakannya sebagai suplemen makanan untuk mencegah sembelit, diabetes, kolesterol tinggi, penyakit jantung, kanker, dan lebih dari satu situasi lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, tersebut ini adalah deretan manfaat berasal dari flaxseed untuk kebugaran berdasarkan nutrisinya, istimewa banget!

1. Kaya akan nutrisi penting

Jenis biji rami, baik cokelat maupun emas, sama-sama bernutrisi tinggi. Satu sendok makan flaxseed memberikan protein, serat, dan omega-3 dalam jumlah yang baik. Berikut ini nutrisi yang terkandung dalam satu sendok makan.

2. Tinggi asam lemak omega-3

Biji rami mempunyai kandungan model asam lemak omega-3 nabati yang d’sebut asam alfa-linolenat (ALA), yang telah terkaitkan dengan peningkatan sirkulasi dan dampak antiinflamasi.

ALA adalah salah satu berasal dari dua asam lemak esensial yang harus d’peroleh berasal dari makanan yang anda makan, gara-gara tubuh kita tidak memproduksinya. Penelitian menunjukkan bahwa lemak ini sanggup menopang melawan osteoporosis dengan mengurangi risiko patah tulang, dan menawarkan pertolongan terhadap diabetes model 2.

Mengulas berasal dari 27 penelitian yang melibatkan lebih berasal dari 250.000 orang, d’temukan bahwa ALA terkaitkan dengan risiko penyakit jantung 14 persen lebih rendah.

3. Biji rami merupakan sumber lignan, yakni zat antikanker

Lignan merupakan senyawa tumbuhan yang punyai sifat antioksidan dan estrogen, yang keduanya mampu membantu turunkan risiko kanker dan tingkatkan kesehatan.

Biji rami telah terbukti mampu membantu mencegah perkembangan kanker, terlebih kanker payudara, prostat, dan usus besar. Satu belajar yang melibatkan lebih berasal dari 6.000 perempuan mendapatkan bahwa mereka yang secara teratur konsumsi biji rami punyai risiko 18 % lebih kecil untuk mengembangkan kanker payudara.

4. Serat dalam biji rami membantu proses pencernaan

Biji rami mengandung dua model serat makanan, yakni serat larut (20-40 persen) dan tidak larut (60-80 persen).

Serat larut mampu melunakkan feses, sehingga mampu melalui saluran gastrointestinal dan lebih mudah dikeluarkan.

Sementara itu, serat tidak larut membantu menstimulasi sistem pencernaan untuk memindahkan limbah lewat usus dan menambah kedisiplinan usus. Kedua model serat selanjutnya bekerja sama untuk membantu kesehatan pencernaan.