Kategori
Uncategorized

Desa Nelayan Cinque Terre di Italia

Desa Nelayan Cinque Terre di Italia

Pesona Desa Nelayan Cinque Terre di Italia seakan tak ada habisnya. Bukan cuma Roma, Pisa, dan Venesia yang begitu mempesona, satu sudut Negeri Spaghetti ini ada area yang keindahannya tak kalah memukau. Itu adalah Cinque Terre, suatu lokasi dekat Liguria yang terletak pada garis pantai utara Italia Riviera.

Cinque Terre yang berarti 5 desa (cinque berarti lima, terre berarti desa) ini udah ada sejak abad ke-11. Cinque Terre udah lama terisolasi, tersembunyi pada laut dan pegunungan. Karena letaknya yang terisolasi, keasliannya terjaga bersama baik dan juga menjadikan 5 desa nelayan ini beserta lereng-lereng bukit dan taman nasionalnya jadi web site Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1997.

1. Riomaggiore

Melansir dari http://ristorantelariseria.it Riomaggiore punyai tempat waterfront bersama panorama terlalu ciamik layaknya di kartupos. Lanskapnya membentang berasal dari segi laut ke jalur yang terdiri berasal dari berasal dari anak-anak tangga. Sungai mengalir d’bawah jalur utama yang d’sebut Rivus Maior, asal nama Riomaggiore.

Gereja San Giovanni Battista, bersama dua pintu kembar menawan berasal dari marmer, Tempat Suci “Madonna di Montenero” yang terbangun dekat atas jurang, serta tempat matahari terbenam di Taman Nasional Cinque Terre merupakan spot wisata utamanya.

2. Manarola

Manarola terletak dekat atas tebing yang seakan-akan jatuh ke laut. Sebelumnya merupakan lingkungan yang tandus, desa ini saat ini menjadi tanah yang subur dengan beranda dan perkebunan anggur serta kebun buah-buahan.

Wisatawan sanggup nikmati pemandangan menakjubkan dari tanjung Punta Bonfiglio, atau dari halaman gereja Sanctuary Nostra Signora della Salute di Volastra. Obyek wisata lainnya adalah Gereja San Lorenzo dengan jendela mawar yang indah yang berasal dari abad ke-14.

3. Corniglia

Terletak di tebing yang curam, desa ini punyai 400 anak tangga. Di sela-sela teras batunya, ditanami pohon zaitun, sayuran, dan kebun anggur yang membuahkan anggur Cinque Terre Sciacchetrà yang populer itu.

Corniglia punyai Pantai Guvano bersama dengan pantai kerikil indah yang belum terjamah, hamparan laut biru kehijauan, serta dikelilingi tanaman serta bunga-bunga. Bila berkunjung di musim panas turis sanggup menikmati berenang di laut Mediterania yang sejuk di teluk yang tersembunyi.

4. Vernazza

Banyak juga yang berpendapat Vernazza adalah desa termolek bagaikan didalam lukisan. Piazza Guglielmo Marconi yang membentang hingga pelabuhan kecil yang elok membuatnya benar-benar memesona. Desa kuno ini mempunyai arsitektur elegan, portal dekoratif, dan pilar-pilar berukir.

Vernazza kondang bersama dengan anggurnya sejak zaman Romawi. Tetapi tak hanya itu jeruk lemon benar-benar kondang bersama dengan berbagai produk layaknya permen, cookies, selai marmalade, sabun, shampoo, dan pewangi ruangan. Yang paling kondang dan banyak terminati turis adalah limoncino, minuman yang terbuat berasal dari kulit lemon, air, gula dan alkohol.

5. Monterosso

Monterosso berada dekat sebuah desa kuno atas bukit bersama dengan Patung Neptunus yang megah memelihara garis pantai dari ketinggian. Warna biru Laut Mediterania yang memikat memicu Monterosso punya pemandangan yang menakjubkan.

Spot wisata yang sering dikunjungi turis adalah Pantai Fegina, Gereja Saint John the Baptist, Biara Capuchin, kastil-kastil kuno, dan juga berbagai villa nan anggun.

Kelima desa ini dapat tercapai bersama dengan memanfaatkan kereta dari Stasiun La Spezia Centrale, kira-kira 1 jam perjalanan dari Stasiun Pisa. Ada paket tur seperti trekking, bersepeda atau makan siang dekat desa.