Kategori
Uncategorized

Peningkat Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil Vitamin C

Walaupun Peningkat Daya Tahan Tubuh terkesan sederhana dan mudah Mendapatkan Vitamin C Berguna Untuk daya tahan tubuh seringkali.  oleh para calon ibu. Dengan efek positif yang dapat dari vitamin C, Harapannya kehamilan Ibu akan Jadi lebih optimal. Namun, perlu ingat bahwa terdapat ambang dosis maksimal yang harus sama-sama kita perhatikan, serta apakah calon ibu mempunyai riwayat sakit lambung.

Pentingnya Vitamin C Bagi Ibu Hamil

Menjaga asupan dan memenuhi kebutuhan nutrisi masa kehamilan merupakan hal yang sangat penting. Nutrisi yang perlukan Ibu terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin. Vitamin sangat butuhkan untuk Ibu dan tumbuh kembang si Kecil yang sedang dalam kandungan. Pada kehamilan, kebutuhan vitamin pun akan meningkat. Salah satu vitamin daya tahan tubuh penting tersebut adalah vitamin C. Vitamin ini sebut juga asam askorbat, yang merupakan vitamin yang larut dalam air. Sehingga Vitamin ini tidak produksi. dalam tubuh, sehingga harus mendapatkan dari suplemen atau makanan.

Vitamin C memilki beberapa manfaat, seperti:

Meningkatkan daya tahan tubuh Ibu: Vitamin C dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh dan pembentukan antibodi dalam tubuh. Sehingga, vitamin C dapat menurunkan risiko infeksi bakteri dan virus. Hal ini penting perhatikan oleh Ibu, karena umumnya terjadi penurunan daya tahan tubuh saat hamil. Salah satu penyakit infeksi yang sering alami ibu hamil adalah batuk dan pilek. phoblacht.net Terdapat penelitian bahwa vitamin C dapat mengurangi risiko batuk dan pilek hingga 50% pada orang yang melakukan aktivitas berat, seperti atlet lari dan tentara. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa penggunaan suplemen vitamin C secara rutin dapat mengurangi durasi terjadinya influenza sebesar 8%. Peningkat Daya Tahan Tubuh Penelitian lain juga menyatakan bahwa vitamin C dapat menurunkan asma yang picu oleh aktivitas sehari-hari.

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang dapat melindungi si Kecil

Memperbaiki sel dan jaringan: Vitamin C meningkatkan proses pembentukan kolagen pada Ibu dan si Kecil. Sehingga, vitamin C butuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan kulit, tulang, jaringan ikat, dan tulang rawan si Kecil.
Menghindari gangguan perkembangan mental: Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang dapat melindungi si Kecil dari gangguan perkembangan mental werbesongs.tv. 1
Menyerap zat besi (Fe): Vitamin C berperan penting dalam membantu penyerapan zat besi dari makanan. Zat besi berfungsi untuk meningkatkan hemoglobin dan mencegah terjadinya anemia. Maka dari itu, sarankan untuk mengombinasikan makanan yang mengandung zat besi dengan makanan yang mengandung vitamin C.
Mencegah sindrom fetal alkohol: Dari sebuah penelitian, vitamin C katakan dapat mencegah terjadinya kerusakan embrio (janin) yang terpapar oleh alkohol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *